Indonesia Pastry Alliance atau yang dikenal dengan IPA adalah asosiasi yang menaungi berbagai praktisi pastry dan bakery di seluruh Indonesia. Tujuan IPA adalah ingin menjadi “jembatan” penghubung antara produsen, profesional dan berbagai insan pendidikan yang berhubungan dengan pastry dan bakery. Tujuan IPA lainnya yang tidak kalah penting adalah ingin meningkatkan kemampuan dan keahlian para anggotanya yang tergabung agar lebih profesional lagi dalam bidang pastry dan bakery. Semua itu dilaksanakan agar mencapai tujuan utama yaitu mengharumkan nama bangsa Indonesia sampai ke mancanegara lewat kegiatan pastry bakery.

President dari Indonesia Pastry Alliance adalah Chef Rahmat Kusnedi yang memiliki kepercayaan bahwa “ that it takes more than honesty, discipline, and creativity to become an established pastry chef”. Itulah pesan yang diberikan oleh President Indonesia Pastry Alliance kepada seluruh Anggota agar semakin semangat untuk mewujudkan tujuan-tujuan dari Indonesia Pastry Alliance.

Kegiatan yang sudah dijalani oleh IPA adalah sebagai berikut:

  1. Demo Class, yang biasa dijalani oleh SMK, ibu-ibu, umum sampai chef profesional.
  2. Charrity, Pelatihan ibu rumah tangga dengan tujuan agar mereka bisa berkarya dengan menjual hasil karya sendiri.
  3. Gathering, Biasa diadakan untuk member dari IPA,  chef pastry dan bakery, dan banyak lagi.
  4. Kompetisi, Berbagai kompetisi yang diadakan IPA contohnya SIAL Interfood tahun 2016, SIAL Interfood di Bali dan SIAL Interfood yang dijalani sampai saat ini.

Sebagai asosiasi, tentu saja IPA tdak dapat berjalan sendiri. IPA berjalan bersama 10 sponsor sampai tahun 2017. Sponsor dari IPA yaitu tulip chocolate, elle & Vire, Royal Krone, San Neng Bakeware, Prochiz, SCC, Tigerson,Bogasari, Braun, Kenwood.

Kami juga mengundang para pembaca untuk menjadi bagian dari anggota IPA. Silahkan daftarkan diri Anda melalu hotline 0813 3899 9006.